Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Shania Bong

Shania Bong's Blog

Risiko Penyakit Thyroid Gland Mengintai

Salah satu bagian dari tubuh yang memiliki peran penting dalam menopang kehidupan kita adalah kelenjar tiroid. Kelenjar ini adalah produsen dan hormon penyimpanan yang membantu mengatur detak jantung kitd.Selain denyut jantung, kehadiran hormon tiroid juga penting dalam membantu mengatur tekanan darah, suhu tubuh, dan proses mengubah makanan menjadi energi. Dengan kata lain, kehadiran kelenjar tiroid penting karena menghasilkan hormon yang mempengaruhi fungsi dari setiap sel dalam Tubuh.Bila hormon dari kelenjar-kelenjar ini kurang, orang akan mengalami pertumbuhan dan metabolisme tubuh yang tidak normal. Itu sebabnya, kehadiran hormon tiroid dari kelenjar yang terletak di bagian bawah leher adalah terkait erat dengan pertumbuhan dan perkembangan Anak anak.Berikut adalah beberapa gangguan yang sering terjadi pada kelenjar tiroid. Penyakit Salah satu penyebab umum Hashimoto terlalu sedikit hormon tiroid adalah penyakit Hashimoto atau penyakit Hashimoto. Penyakit ini terjadi pada orang yang memiliki kelainan pada sistem kekebalan tubuh mereka yang menyerang tubuh sendiri (autoimun).

Sistem kekebalan tubuh akan menghancurkan kelenjar tiroid lambat sehingga kemampuan alami untuk memproduksi hormon-hormon menurun.TIDAK semakin mudah untuk mendeteksi seseorang terkena penyakit ini karena gejala tidak jelas, terutama bagi mereka yang terkena penyakit Hashimoto dalam tahap ringan. Beberapa gejala dari penyakit ini termasuk kelelahan, depresi, sembelit, berat badan, kulit kering dan rambut kering dan menipis. Gejala lain yang mungkin muncul adalah wajah pucat, menstruasi berat dan tidak teratur, dingin tidak kuat, dan gondok. Jika Graves 'penyakit penyakit Hashimoto penyebab paling umum dari hipotiroidisme, penyakit Graves adalah penyebab paling umum dari hipertiroid. Hipertiroidisme adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh kelenjar tiroid memproduksi hormon tiroid yang berlebihan. penyakit Grave terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang kelenjar tiroid. Dengan kata lain, penyakit ini merupakan salah satu jenis autoimun.gangguan penyakit termasuk kondisi keturunan dan bisa terjadi pada siapa saja di usia berapa pun.

Beberapa faktor yang memicu risiko penyakit ini, seperti merokok, kehamilan, dan stres. Gejala penyakit Graves 'ketika hipertiroidisme muncul gelisah, mudah marah, lelah, dan tremor tangan. keringat berlebihan, detak jantung cepat, insomnia, dan diare. Selain kelenjar tiroid membesar, bola mata tampak menonjol dan masalah penglihatan juga dapat terjadi. Struma gondok atau struma (gondok) adalah suatu kondisi di mana kelenjar tiroid bengkak, tetapi bukan karena kanker. Pembengkakan kelenjar tiroid dapat dikaitkan dengan kondisi hipotiroidisme, hipertiroidisme, tiroid atau produksi Horon normal.Salah satu penyebab pembengkakan kelenjar tiroid adalah kekurangan yodium. Seseorang juga lebih berisiko pembengkakan kelenjar tiroid jika keluarga mereka telah, minum obat tertentu, paparan radiasi, atau sedang mengalami gondok hamil.Saat itu tidak parah, mungkin tidak ada gejala apapun yang dirasakan tubuh. Namun, kondisi di mana pembengkakan yang terjadi cukup besar, mungkin ada gejala sesak napas, kesulitan menelan, batuk, atau suara serak. Tiroid nodul nodul tiroid terjadi jika ada benjolan pada kelenjar tiroid. penyebabnya tidak diketahui secara pasti, tetapi kurangnya yodium dan penyakit Hashimoto dua kemungkinan penyebab. Nodul dapat padat atau berisi cairan dan sebagian besar jinak.

Dalam kasus yang jarang terjadi, nodul ini juga dapat berkembang menjadi Kanker.nodul tiroid Kebanyakan tidak menimbulkan gejala apapun. Tetapi jika tumbuh cukup besar, maka gejala dapat mencakup sesak napas, kesulitan menelan, atau sakit. Dalam kasus tertentu, nodul tiroid juga bisa menyebabkan produksi hormon meningkat atau hipertiroidisme. Jika ini terjadi, gejala pulsa lebih cepat, nafsu makan meningkat, tremor, penurunan berat badan, dan gugup. Jika penampilan nodul disebabkan oleh penyakit Hashimoto, pasien mungkin mengalami kelelahan, berat badan, tidak tahan dingin, rambut rontok, atau kering kulit.KARENA kelenjar kehadiran tiroid mempengaruhi hampir semua mekanisme tubuh, maka jangan sia-sia dalam menangani gangguan organ yang satu ini. Hubungi dokter Anda untuk menentukan jenis gangguan dan mendapatkan perawatan yang tepat.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: