Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Shania Bong

Shania Bong

Shania Bong's Blog

Hidup Sehat Kontrol Gula Darah

penyakit diabetes termasuk gangguan metabolisme yang menyebabkan kadar gula darah tubuh menjadi terlalu tinggi. Namun, dengan menerapkan cara hidup sehat, gula darah dapat dikontrol.Gaya hidup dan kesehatan tubuh biasanya subjek perhatian bagi orang dengan diabetes, baik tipe 1 atau tipe 2. Karena dengan melakukan cara hidup sehat, Anda masih bisa bergerak dan hidup normal meskipun menderita penyakit yang bisa diidap seumur hidup ini. Yuk, mengontrol gula darah dan diabetes dengan melakukan berikut beberapa poin.Makan sehatApa Anda makan akan mempengaruhi kadar gula darah Anda. Oleh karena itu, untuk menjaga asupan makanan sangat penting bagi penderita diabetes. Dianjurkan untuk makan banyak sayuran, buah-buahan, sumber yang cukup serat, ikan, dan mengurangi gula tinggi yang mengandung makanan, daging olahan, makanan olahan, dan makanan olahan yang asin. Jangan lupa juga mengkonsumsi biji-bijian dan susu tanpa lemak atau daging, dan menghindari minuman dengan pemanis.

Pelajari juga bagaimana menghitung ukuran dan porsi karbohidrat. Dan yang paling penting, jangan lupa insulin atau obat-obatan lain untuk mengontrol gula darah Andari.OlahragaOlahraga bagian penting dari pengelolaan diabetes dan cara hidup sehat mudah. Ketika Anda berolahraga, otot menggunakan gula (glukosa) untuk energi. Setiap penggunaan insulin tubuh lebih efisien. Akibatnya, kadar gula darah akan turun. Dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan apa latihan yang ideal dan berapa lama waktu. Silakan juga periksa kadar gula darah Anda sebelum dan sesudah Olahraga.Rutin cek inspeksi upLakukan tubuh setidaknya sekali setiap enam bulan, seperti pemeriksaan penyakit jantung, pengukuran kolesterol dan tekanan darah, pemeriksaan mata, kaki, gigi, dan lain-lain.

Kenapa? Hal ini karena diabetes dapat menyebabkan berbagai penyakit sisi lain pada organ Penyanyi.Kurangi stresStres bisa membuat kadar gula darah naik karena hormon yang dihasilkan dalam tubuh selama stres dapat mencegah insulin bekerja dengan baik. Bersantai dan melakukan sesuatu yang Anda nikmati, seperti membaca buku, berjalan, mendengarkan musik, dan lain-lain untuk membantu mengurangi stres. Tak ada salahnya juga jika Anda ingin mempelajari teknik-teknik relaksasi atau hanya menambahkan jam Tidur.merokokDiabetes Berhenti meningkatkan risiko penyakit jantung, mata, stroke, ginjal, pembuluh darah, kerusakan saraf, dan kaki. Dianjurkan untuk berbicara dengan dokter Anda untuk mendapatkan saran tentang cara untuk menghentikan merokok asupan.Batasi alkoholTergantung pada seberapa banyak Anda minum, alkohol bisa membuat gula darah naik atau turun.

Jika Anda masih ingin minum alkohol, disarankan untuk tidak minum lebih dari satu gelas, selalu disertai dengan makan makanan, dan memeriksa kadar gula darah sebelum Tidur.Mencari Google Artikel melakukan cara hidup sehat untuk mengontrol gula darah, setidaknya komplikasi serius dari diabetes dapat dihindari. Dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran dan penanganan yang tepat.

Share this post

Repost 0